Headlines News :
Home » , , , , » Hidup Yang Dihidupkan

Hidup Yang Dihidupkan

Hidup adalah menggembala diri, sambil terus meniti sebuah rentang jalan pada tujuan yang pasti. Rentang jalan yang lurus, bukanlah jalan yang tak berujung, jalan yang memang sudah ditentukan, dan itu satu-satunya jalan yang di Ridhoi.

Pada kaharusannya, hidup tidaklah harus memilih, karena jalannya sudah ditentukan. Kalau sampai memilih itu bukanlah ketentuan. Hidup karena dihidupkan bukanlah karena ada dengan sendirinya. Ada yang mengatur hidup dan kematian.

Kalau sampai salah jalan itu semua karena kita yang membuat pilihan, dan itu tidak sesuai dengan yang sudah ditentukan. Kenapa harus ditanya siapa yang sudah menciptakan, karena pertanyaan itulah yang merusak keyakinan. Cukup rasakan keberadaannya, dari cara dia mengatur hidup dan kematian, dari ada dan ketiadaan.

Dari setiap pergantian pada semesta raya, bukanlah sekedar pergantian biasa, bukan juga sekedar perputaran pada sumbunya, tetaplah semua itu ada yang mengaturnya.

Kitalah penggembala diri kita sendiri, tapi kita tidaklah berkuasa atasnya. Tetaplah dibawah pengawasan dan tuntunan-Nya, karena kita memang bukanlah apa-apa, kita hanya bagian dari ciptaannya. Kepadanyalah kita patut menghamba dan kepadanyalah pula kita layangkan puji dan puja.

Kepintaran yang kita miliki adalah anugerah-Nya, tidak semata terlahir begitu saja. Diberikan pengetahuan semata hanya untuk mengenal-Nya dan semua kekuatan dan kekuasaan-Nya. Mengenal isi dunia inipun semata untuk mengenal semua kemahakuasaan-Nya. Lantas apa yang membuat kita merasa begitu jumawa, seakan kita bisa terlahir dengan sendirinya. Hanya iblis yang menyesatkan bukanlah Tuhan. Kalau tergelincir kejalan yang sesat, itu bukanlah kehendak-Nya, itulah pilihan jalan diluar dari yang sudah ditentukan.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mataajinatha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger