Headlines News :
Home » , » 3 Cinta, Kiat Sukses Wirausaha Ala Habibie

3 Cinta, Kiat Sukses Wirausaha Ala Habibie





“Bayangkan, dalam 10 tahun setelah menikah, saya bisa membeli rumah dengan halaman seluas 10 hektare. Tiga tahun kemudian, saya punya jet pribadi. Inilah sinergi positif yang lahir dari cinta,”

Menarik juga untuk disimak, kiat sukses Mantan Presiden BJ.Habibie dalam mencapai kesuksesan dalam berwirausaha. Ada 3 Unsur Cinta yang menjadi landasan filosofis, yang dianggapnya penting. Cintalah yang menjadi dasar utama dalam mencapai kesuksesan tersebut. Seperti yang dikatakanya, 3 Cinta tersebut adalah sebagai berikut :

1. Cinta kelompok pertama ialah mencintai sesama manusia. Dalam kelompok ini, ialah fase mambangun hubungan baik sesama manusia.

Mencintai sesama manusia adalah hal yang sangat penting dalam berwirausaha, karena dengan mencintai sesama manusia kita bisa saling menghargai, sehingga bisa membangun sinergi yang positif. Memperkerjakan manusia, tentunya kita harus menyayangi orang yang kita pekerjakan, dan memanusiakan mereka sesuai dengan kapasitasnya. (Ini menurut saya).

2. Cinta dalam kelompok dua ialah mencintai karya manusia. Pada fase ini, semangat kewirausahaan mulai muncul.

Habibie mengatakan, dengan mencintai karya manusia akan membuat masyarakat menjadi inovatif, sehingga bisa menciptakan pekerjaan, bukan mencari pekerjaan. Pernyataan ini sangatlah benar, dengan mencintai karya orang yang kita pekerjakan, maka akan memotivasi mereka untuk lebih mengembangkan krestivitasnya, dengan terus berkembang kreativitas mereka, maka akan sangat berpengaruh pada kemajuan usaha. Seperti yang dikatakan Habibie lebih lanjut, dalam kuliah umum program Wirausaha Muda Mandiri, Kamis (17/1/2013).

“Bank Mandiri memanfaatkan kelompok cinta nomor dua ini untuk menumbuhkan kewirausahaan melalui program Wirausaha Muda Mandiri,”

3. Cinta kategori ketiga ialah mencintai apa yang dikerjakan.

Cinta yang ketiga ini adalah hal yang juga penting, karena dengan mencintai apa yang kita kerjakan, maka semua dilakukan dengan rasa suka dan menyenangkan. Sesuatu yang dilakukan dengan rasa suka, maka tidak menjadi beban dalam melakukannya (ini menurut saya).

Itulah rahasia Habibie dan Ainun dalam membangun kehidupan dari nol di Jerman. Cinta, lanjutnya, membuat Habibie dan Ainun bisa berkembang dan sukses dalam karir dan kehidupan di Jerman yang persaingannya ketat.


Sumber tulisan :
http://m.bisnis.com/articles/bj-habibie-mau-sukses-wirausaha-cintai-3-hal-ini
Share this article :

4 komentar:

  1. Selamat pagi Mas Aji..
    waduh kangen nih..!

    Semoga kabar baik selalu.Terima kasih berbaginya.

    Salam.

    Aang D Suherman-Riyadh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat pagi mas Aang...maaf bau dibalas komentarnya...

      Alhamdulilah kabar saya baik...bagaimana dengan mas Aang..kok gak pernah posting lagi nih...

      Salam mas Aang...

      Hapus
  2. Permisi berbagi di blogger,lapak saya Mas..(maksa nih hehe...!)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas Aang dengan senang hati.

      Hapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mataajinatha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger