Persenggamaanku Yang Terakhir



Lama sudah tidak lagi aku lakukan,
ritual-ritual kebiasaan yang bisa membuat aku terhanyut dalam belaian,
merasuk dalam rasa persenggamaan,
sebuah persenggamaan yang tidak biasa.

Aku masih ingat dengan pesan-pesan yang senantiasa melekat dibenakku,
“Kenalilah bahasa alam, seakan engkau melakukan persengamaan,
seperti hal persenggamaanmu dengan manusia,
karena melalui persenggamaan kau akan tahu yang sesungguhnya”

Ya aku masih sangat ingat itu, sudah lama aku tidak lagi bersenggama dengan alam,
alam tidak mungkin bisa aku taklukkan, kalau tidak dengan persenggamaan,
dicumbui layaknya pasangan, alam juga mau dicintai terlebih dahulu,
sebelum engakau taklukkan.

Alam bisa murka ketika engkau nodai, karena alam juga adalah mahluk-Nya sepertimu, ketika alam sudah engkau perkosa, maka bencana akan datang menghampirimu.

Sewaktu aku tidak lagi berkawan dengan alam, hidup merubah jalanku mengikuti tuntunannya, itu Persenggamaan terakhirku dengan alam.

2 komentar: