Headlines News :
Home » » Kenapa SBY Harus Takut Digulingkan

Kenapa SBY Harus Takut Digulingkan



Seorang Presiden yang betul-betul merasa mengemban amanat rakyat seharusnya tidak perlu takut untuk digulingkan, kekuasaan dan jabatan itu hanyalah Amanah dan titipan-Nya, kapan waktu pun bisa Dia ambil kembali dengan cara-Nya. Kalau sampai dilengserkan dari kekuasaan, bisa jadi itu juga adalah kehendak-Nya, hanya saja caranya dengan jalan seperti itu, dan kenapa harus dengan cara seperti itu ? itu tentunya ada yang salah dalam kepemimpinannya.

Sejatinya seorang yang mengemban amanah rakyat dengan baik, tidaklah akan dijatuhkan rakyatnya, seorang pemimpin yang dekat dengan rakyatnya akan sangat tahu apa yang dirasakan rakyatnya, tidak ada beban dalam menjalankan amanah rakyat, karena segala sesuatu dijalankan secara ikhlas dan atas Ridho Yang Maha Berkuasa, sesuatu yang diridhoi-Nya tidaklah akan mudah dilepas tanpa izin-Nya.

Kalau saja Presiden SBY menyadari, bahwa kekuasaan dan jabatan yang diembannya hanyalah titipan-Nya, maka dia tidak perlu takut digulingkan, karena tidak ada yang bisa melakukan sesuatu tanpa izin-Nya, dan tidak akan berhasil jika Tuhan tidak menghendakinya. Hanya buang-buang enerji Presiden SBY membicarakan gosip tentang upaya penggulingannya.

Hal yang paling baik dilakukan Presiden SBY saat ini adalah, Fokus pada pembangunan bangsa yang sudah jauh tertinggal dari negara tetangga sekarang ini, terus memperbaiki kinerja kabinet dan jangan lagi pusing dengan urusan internal Partai demokrat, karena yang diurus dalam partai itu hanyalah segelintir orang, sementara diluar partai ratusan juta rakyatnya menanti implementasi janji-janji politik saat dia kampanye menjadi Presiden.

Preiden SBY jangan terlena dengan pujian-pujian semu bangsa asing, dan segala bentuk penghargaan yang diberikan bagsa asing, karena apalah artinya pujian dan penghargaan tersebut kalau tidak mampu membangun bangsanya sendiri, rakyat Indonesia hanya melihat hasil kerja nya bukan melihat penghargaan yang diterima. Bukannya tanpa motivasi bangsa asing tersebut memberikan sesuatu, pujian bangsa sendiri lebih berarti dari sekedar pujian bangsa asing, raihlah pujian dan penghargaan dari bangsa sendiri lewat prestasi kepemimpinan dalam pemerintahan.

Akhir masa jabatan kepemimpinan Presiden SBY hanya tinggal 2 tahun lagi, kalau saja selama 2 tahun terakhir ini bisa menghasilkan hal-hal yang positif, terutama penegakan hukum dan pemberantasan korupsi benar dilakukan sescara sungguh-sungguh bukan setengah hati, dan bukan sekedar untuk kebutuhan pencitraan, tentunya Pemerintahan SBY-Boediono akan terus didukung rakyat sampai akhir masa jabatannya, dan tidaklah akan terjadi penggulingan kekuasaan. penggulingan kekuasaan hanya bisa terjadi kalau Presiden SBY dinilai benar-benar gagal dalam menjalankan amanat rakyat, semua kembali terpulang kepada Presiden SBY.

Foto : By Warta News/google
Share this article :

3 komentar:

  1. Permisi Pak Aji.

    salam hangat,saya menyimak "rumah Pak Aji nih..!"
    semoga kabar baik,

    Hadir..!hehe.

    salam Aang Suherman/Wierodjampang

    BalasHapus
  2. terima kasih ma Aaang sudah bekenan mampir

    BalasHapus
  3. Sama-sama pak,permisi saya ikut belajar dari lapak bapak,salam.

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. mataajinatha - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger